Random Post

Friday, January 4, 2013

Wisata Alam dan Kuliner Sapu Lidi Resto and Café Cihideung Lembang Bandung

Betapa indahnya jika bisa merasakan menyantap makanan favorit di lokasi favorit juga seperti pematang sawah, saung-saung di tengah pesawahan atau puncak bukit sekalian. Nah, di Sapu Lidi Resto and Café keinginan untuk makan dan santap di saung-saung yang didekatnya terhampar pesawahan yang indah dan alami bisa diwujudkan. Sengaja cafe dan resto ini dibuat untuk mengabulkan keinginan para pengunjungnya yang rindu akan kampung halaman.

Saung-saung yang ada di Sapu Lidi Resto dibuat dari bambu dan sengaja diagak-tinggikan. Saung ini beratapkan jerami sehingga menyerupai gubug panggung. Pengunjungpun mesti menaiki beberapa anak tangga yang terbuat dari kayu yang kemudian bisa duduk secara lesehan (tanpa menggunakan bangku atau kursi). Pada bagian bawahnya terdapat tanah yang berumput dan disampingnya terdapat petakan-petakan sawah.

Pengalaman yang Impresif

Suasana semakin seperti di persawahan ketika terdapat orang-orangan sawah yang biasanya digunakan petani untuk mengusir burung-burung pengganggu tanaman padinya. Demikian juga dengan jalan menuju saung-saung dibuat khas pematang sawah. Samping kiri dan kanan terdapat petakan-petakan sawah. Pada bagian pinggir, aliran air kecil mengalir seperti aliran irigasi pada sawah.


Para pelayannya pun melayani dengan menggunakan pakaian tradisional. Mereka melayani dengan ramah dan sepenuh hati. Untuk pelayan wanita menggunakan kebaya begitu juga dengan pelayan pria yang menggunakan pakaian tradisional. Demikian juga Anda dapat merasakan suasana bersantap di pinggir kolam ikan. Dengan pondok dari kayu dibuat diatas kolam ikan mas. Suasana makan berbeda dari makan di saung karena disini, Anda tidak makan secara lesehan melainkan duduk diatas kursi.

Makan disini juga tidak bisa secara tersendiri karena banyak meja dalam pondok ini, berbeda dengan saung-saung yang hanya untuk kelompok kecil di tiap saungnya. Ini merupakan salah satu alasan lebih banyak yang memilih untuk makan diatas saung sambil melihat petak-petak sawah.

Aneka Harga


Timbel Komplit Rp. 24.000
Nila bakar Rp. 112.000
Jamur Goreng Rp. 17.000
Pepes Ikan Rp. 50.000
Lalaban Rp. 5.500
Karedok Rp. Rp. 10.000
Buncis Oncom Rp. 16.500
Ulukutek Leunca Rp. 12.500
Ayam Bakar Rp. 12.500
Sayur Asem Rp. 6.000

Menu Unik
Nama-nama unik dalam bahasa Sunda dari menu makanan bisa Anda coba. Misalnya Ikan Penghuni SapuLidi, Ayam Hiber Ka Bulan, Ayam Kahaseupan, Cumi Dag Dig Dug, dan menu lainnya. Untuk harga makanan berkisar dari Rp 10.000,- sampai Rp 52.000,-.
Anda dapat pula merasakan minuman daerah yang ditawarkan SapuLidi. Minuman mulai dari jus, soft drink sampai minuman tradisional seperti sekoteng dan wedang ronde yang hangat. Menu minuman mulai dari Rp 3.500,- sampai Rp 35.000,-.

Lokasi


Sapu Lidi Resto and Café berada di Jl. Sersan Bajuri Kompleks Graha Puspa
Cihideung, Lembang – Bandung. Telp : 022-2786915.
Selamat Berkunjung!

sumber

Loading...

0 comments:

Post a Comment