Random Post

Sunday, January 24, 2016

Soto Banjar, Kuliner Khas Banjarmasin di Jakarta. Mantap..!!!

Koleksi soto nusantara memang luar biasa banyak dan unik. Siang ini Anda bisa mencoba kelezatan racikan soto dari Kalimantan. Soto ayam ini kuahnya gurih, isinya komplet dan paling enak dimakan hangat dengan kucuran air jeruk dan sambal rawit!

Soto ayam versi Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini memang kondang di luar daerahnya. Di Jakarta pun ada bebebrapa penjual soto Banjar yang enak. Soto ayam ini tak beda jauh tampilannya dengan soto ayam berkuah kuning tetapi ada keunikan yang khas Banjar.

Soto ini selain memakai rempah yang komplet untuk bumbu kuahnya juga memakai kenari. Kanari dikupas kemudian digerus bersama bumbunya sehingga kuahnya menjadi sedikit keruh tetapi rasanya sangat gurih. Bumbu rempah biasanya dibungkus kain dan direbus bersama ayam kampung hingga meresap.

Pelengkapnya tak beda jauh dengan soto ayam biasa, suun, irisan telur ayam rebus, suwiran daging ayam, dan perkedel kentang. Yang menjadi keunikan lainnya adalah ketupat atau lontong. Soto ini selalu disajikan bersama irisan tipis ketupat atau lontong.

Baca Juga  :Soto Banjar Antasari Jakarta Selatan"




Soto Banjar Antasari Jakarta Selatan

Kuah soto Banjar ini di beberapa rumah makan Kalimantan disajikan dalam dua pilihan, kuah bening atau kuah putih atau keruh. Setelah diaduk dengan kucuran air jeruk nipis dan sambal, rasa soto ini jadi gurih-gurih enak!

Kalau ingin mencicipi keunikan racikan soto Banjarmasin untuk makan siang ini, mampir saja di salah satu restoran berikut ini.

Rumah Makan 'Nyaman" Antasari - Ibu H. Amir
Makanan Khas Kalimantan
Jalan Pangeran Antasari 25 Cilandak Barat
Telpon: 021-7654637

Rumah Makan Soto Banjar Otista
Jl. Otista III, Komp. I/27
Jakarta

Soto Banjar
Jalan Gelora Senayan
Jakarta Selatan

Pondok Sate 55
Soto Banjar
Jl. Tanjung Duren Raya 55A
Jakarta Barat
Telpon: 021-5463041

Soto Banjar
Jl Boulevard Raya Bl WA-2/25
Kelapa Gading
Jakarta Timur
Telpon: 021-4534159, 4531177
(Odi/dev)
sumber : food.detik.com

Note.

Kalau yang di Senayan.., dulu sering banget makan soto banjar disana..., trus nyobain ketupat kandangan nya.., pokoknya maknyus banget...apalagi kalau hari minggu.., ada menu nasi kuning..yang bikin ketagihan. Siippp pokonya.

Loading...

0 comments:

Post a Comment