Random Post

Monday, January 11, 2016

Wisata Air Terjun Pelangi (Curug Cimahi) Cimahi, Bandung

Melihat air terjun di pagi, siang, atau sore hari itu sudah biasa. Melihat pelangi setelah hujan gerimis pun juga sudah biasa. Bagaimana kalau melihat pelangi di air terjun saat malam hari? Pernah terpikir bisa melihat hal seperti itu sebelumnya?

 Anda bisa melihat keindahan pelangi di air terjun saat malam hari hanya di Curug Cimahi, Lembang, Bandung.  Panorama wilayah sekitar Lembang menjadi lebih memukau saat senja menjelang hingga malam hari berkat Curug Cimahi. Air terjun yang memiliki ketinggian 71 meter di Kawasan Perhutani Bandung Utara, secara administrasi masih masuk wilayah Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua ini sudah dimodifikasi menjadi lebih menarik.

Kecantikannya menjadi tidak hanya bisa dilihat ketika siang hari saja, saat malam hari Curug Cimahi menjadi lebih mempesona dibandingkan saat siang hari. Hal itu terjadi berkat lampu instalasi yang secara khusus dipasang di dinding bagian belakang air terjun.
 
Lampu-lampu yang sudah terpasang tersebut didesain sedemikian rupa sehingga bisa menghasilkan warna-warna pelangi. Anda pasti sudah bisa membayangkan kemunculan warna merah, jingga, kuning, biru, hijau, nila, dan ungu bukan? Lampu-lampu berwarna itulah yang menyebabkan air terjun menjadi ikut berwarna. Ketika tertimpa cahaya, sontak air terjun tersebut menjadi lebih eksotik daripada sebelumnya.
Air terjun yang  berada di areal tanah seluas 25,75 hektar itu menjadikan kawasan Perhutani Bandung Utara jauh dari kesan horor. Keindahan flora dan faunanya dapat Anda nikmati sepanjang jalan menuju Curug Cimahi. Anda bisa mendengar kicauan burung, selintas Anda pun bisa menyaksikan beberapa ekor monyet ekor panjang bergelantungan di dahan-dahan pohon.

Berkat instalasi lampu berwarna tersebut Curug Cimahi jadi memiliki sebutan baru, yakni The Rainbow Waterfalls. Anda bisa menikmatinya saat sore menjelang malam, kurang lebih letaknya 100 meter setelah pos masuk. Panorama eksotis tersebut tidak akan dipertunjukkan sepanjang malam, operasionalnya mulai Pukul 17.00 WIB sampai Pukul 21.00 WIB. Objek wisata kawasan hutan Curug Cimahi tersebut dibuka dari Pukul 08.00 WIB. Untuk bisa menyaksikannya, Anda akan dikenai biaya tiket sebesar Rp 15.000,- yang sudah termasuk tiket masuk.
Ada beberapa jalan alternatif yang bisa Anda pilih untuk mencapai curug ini. Kebanyakan wisatawan menggunakan jalur Cimahi melalui Cihanjuang, Parangpong, dan jalur Lembang. Apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi, silahkan susuri Jalur Cihideung menuju Cisarua. Pintu masuk curug terletak tepat di sebelah terminal angkot Cisarua. Berada di sisi Jalan Kolonel Masturi.

sumber : bandung.panduanwisata.id

Loading...

0 comments:

Post a Comment