Random Post

Tuesday, June 8, 2010

KHASIAT BUAH-BUAHAN - TIPS SEHAT

KHASIAT BUAH-BUAHAN - TIPS SEHAT

Buah-buahan sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita dikarenakan kadar gizinya sangat tinggi. Untuk pemanfaatan khasiat buah-buahan kita dapat menggunakannya sebagai perawatan luar bagi tubuh kita.


* Khasiat Apokat

Buah apokat ini bisa dipakai sebagai masker atau pelembab yang sangat baik untuk kulit kering karena banyak mengandung vitamin A, B, C, dan D.

Caranya:
Ambil buah apokat, kemudian garuk, diambil dagingnya. Lalu dihaluskan hingga serupa bubur, Poleskan pada kulit muka sampai rata, biarkan sampai kering, kemudian basuh dengan air.


* Khasiat Apel

Buah apel dapat dipotong untuk mempermudah menumbukkan, dan diperas diambil air sarinya. Namun bisa juga langsung dipakai dengan potongan-potongan apel tadi sebelum ditumbuk.
Caranya:

Air sari apel dioleskan pada muka sampai rata, lalu biarkan hingga kering kemudian dibasuh dengan air dingin. Ramuan atau air sari apel ini merupakan pembersih, penyegar dan dapat dipakai sebagai pengganti sabun.


* Khasiat Ketimun

Ketimun merupakan buah yang serba guna, dapat untuk dimakan, dimasak ataupun sebagai hiasan. Kegunaan ketimun kali ini sebagai obat dan alat kosmetika tradisional. Bahan penyegar yang dingin, obat pernbersih dan pelembab sekaligus.

Caranya:
Hancurkan ketimun dan tidak perlu sampai terlalu lumat, kemudian bubuhkan pada kulit dan air ketimun juga pergunakan untuk mencacapi muka merata. Hasilnya sangat bagus untuk untuk memperhalus kulit muka.


* Khasiat Putih Telur

Pori-pori kulit yang terlalu besar menjadi suatu masalah bagi kaum wanita. Untuk mengatasinya dapat dengan memakai putih telur ayam. Putih telur ayam sangat diperlukan untuk muka, karena dapat mengencangkan kulit dan menutup pori-pori muka yang besar, kulit muka tampak segar serta garis-garis kulit akan terlihat rata.

Dianjurkan: dalam memakai putih telur ini jangan terlalu sering, karena akibatnya kurang baik. Sebaiknya digunakan satu kali sebulan.


* Khasiat Minyak Jarak

Minyak jarak atau minyak castor merupakan pelembab kulit yang sangat hebat. Salah satu cara yang paling baik untuk melenyapkan kerut-kerut ketuaan pada sekitar teher dan pelupuk mata.

Caranya:
Oleskan rata minyak jarak ini pada bagian yang terdapat kerut ketuaan dan kerut-kerut itu pasti lenyap.


Sumber : Jamu Manjur

Loading...

0 comments:

Post a Comment