Random Post

Friday, December 28, 2012

Taman Wisata Mekarsari Cileungsi Bogor | Rekreasi Bersama Keluarga Dengan Nuansa Berbeda

Taman Wisata Mekarsari dibangun sejak tahun 1991 dan diresmikan pada tanggal 14 Oktober 1995 oleh Almh. Ibu Tien Soeharto sebagai tempat pengembangan pertanian dan pariwisata. Taman seluas 264 hektar ini merupakan salah satu pusat pertanian keanekaragaman hayati buah-buahan tropis terbesar di dunia. Taman Wisata Mekarsari memiliki program 4 si yaitu : Konservasi, Reboisasi, Edukasi, dan Rekreasi dalam setiap aspek kegiatannya, mulai dari pelatihan, event tahunan hingga paket wisata.
Taman Wisata Mekarsari memiliki pola taman berbentuk daun Lamtoro Gung. Lamtoro Gung menjadi ikon utama karena tanaman tersebut merupakan simbol tanaman serbaguna, mulai dari akar, daun, bunga hingga buah. Besar harapan kami bahwa Taman Wisata Mekarsari akan selalu bermanfaat bukan hanya bagi masyarakat sekitar namun masyarakat luas seperti tanaman Lamtoro Gung. 

Hal yang paling identik dengan Taman Wisata Mekarsari adalah koleksi tanaman-tanaman buah tropisnya yang terlengkap di dunia, yaitu : lebih dari 100.000 jenis tanaman buah yang terdiri atas 78 spesies dan 1472 varietas. Melalui beberapa paket wisatanya, para pengunjung berkesempatan meninjau langsung kebun-kebun buah seperti Salak, Belimbing, Abiu, Lengkeng dan lain sebagainya. Bahkan di lokasi green house Melon, para pengunjung dapat langsung merasakan sensasi memetik melon dari pohonnya. Pengunjung juga dapat melihat buah yang jarang ditemui, contohnya Nangkadak, Sawo Raksasa, Biriba dan masih banyak lainnya. Untuk akomodasi, Taman Wisata Mekarsari menyediakan fasilitas menginap di Rumah Pohon Leo dan The Cabin (Hotel Container)

Di Mekarsari sendiri terdapat begitu banyak atraksi wisata seperti Family Garden dimana keluarga bisa belajar menanam padi, memancing, petik sayur, dan mengunjungi Baby Zoo. Tidak jauh dari lokasi Family Garden terdapat sebuah Kanal yang menghubungkan antara Danau Wiratama dan Danau Mekarsari dan dapat dilayari oleh perahu-perahu naga yang nyaman. Di ujung kanal kita dapat menemui lokasi permainan ketangkasan Outbound yang dapat melayani pengunjung secara grup maupun reguler. Tepat berhadapan dengan lokasi Outbound terdapat danau Mekarsari yang total luasnya mencapai 27,5 hektar. Di area danau ini pun terdapat berbagai macam permainan air yang sangat menarik, mulai dari Floating Donut, Canoeing, Banana Boat, Bebek Air, Kayak, Water Bike dan lainnya. 

Selain atraksi-atraksi tersebut, Taman Wisata Mekarsari juga meluncurkan paket Family Tour seperti Greenland Tour, Paddy Legend Tour, dan Smart Cultivation Tour

Keliling kebun koleksi tanaman buah dengan kereta wisata, belajar menanam, bertani, bersepeda di tengah kebun buah, berkuda, bermain di wahana outbound, berkemah, bermalam di atas pohon.

Menikmati keindahan danau seluas 27 hektar bersama keluarga sambil bermain banana boat, water bike, floating donat, menyusuri danau dan kanal dengan perahu naga.

Rekreasi bersama keluarga di areal piknik dengan nuansa yang berbeda-beda…nuansa kebun, hutan dan danau semua tersaji dalam FAMILY ONE STOP TOUR Taman Wisata Mekarsari. 

Taman wisata ini berlokasi di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk menuju ke lokasi ini bisa dicapai dengan angkutan umum dari Jakarta, Bogor maupun Bekasi, jurusan yang menuju ke Jonggol.

Jl. Raya Cileungsi - Jonggol Km. 3, Cileungsi, Bogor
Telp. 021-8231811-13 Fax. 021-8231475 Website: www.mekarsari.com
 

Loading...

2 comments:

Unknown said...

Sip banget informasinya, wisatanya BOGORNYA gan..okeh bgt nambah pengetahuan lagi,,

Bagi yang mau mampir ke salon kecantikan atau beli cream jerawat herbal hub aja blog ini lam kenal danik...di dicikeas gunung putrid ;

http://creampembersihjerawatmuka.blogspot.co.id/2014/11/danik-gens-salon.html
http://creampembersihjerawatmuka.blogspot.co.id/2014/11/danik-gens-salon.html

TIP MEMBELI RUMAH said...

Mantap info wisata mekarsari cocok utk acara keluarga kita yuk mampir kemari menghilangkan penat dirumah kita

Post a Comment