Random Post

Friday, December 28, 2012

Kuliner | Kelezatan Soto Kuning Khas Bogor....Mantap...Maknyus...!!!!

Siapa tak kenal salah satu makanan khas bogor ini, soto kuning sudah cukup identik dengan kota Bogor. Jadi cukup banyak penjual soto kuning di daerah Bogor ini. Dan yang sudah sering jadi rekomendasi penjual soto kuning enak di Bogor berjualan di Jalan Surya Kencana Bogor.

Wisata kuliner di Bogor memang tidak ada bosannya. Saya dan teman-teman hampir satu bulan sekali pergi ke Bogor dan hanya untuk berwisata kuliner. Dan kalau membahas soto kuning tentu pikiran saya hanya tertuju ke soto kuning pak Yusup yang berjualan di Jalan Surya Kencana ini.

Soto Kuning Pak Yusup berjualan di samping Bakso Kikil Pak Jaka yang sudah terkenal juga, dan termasuk salah satu tempat favorit kita juga kalau pas ke Bogor. Tapi jangan salah beli ya, soto kuning pak Yusup yang kami maksud berjualan mulai jam 14.00, karena di tempat yang sama dari pagi juga ada penjual soto kuning.

Kalau weekend tiba sepanjang jalan ini penuh sesak dengan kendaraan, dan kalau diperhatikan memang rata-rata plat B yang banyak parkir di sini, termasuk saya he-he...

Di mana kelezatan Soto Kuning Pak Yusup ini? Soto kuning ini memang kuahnya menggunakan santan, jadi pasti gurih dan lezat, dan biasa menggunakan rendaman daging sapi supaya lebih berkaldu.

Dan kalau kita mau pesan, kita bisa memilih sendiri, jadi sudah di display potongan-potongan daging dan jeroan. Kalau saya terus terang jarang sekali makan jeroan, jadi pasti memilihnya hanya daging saja.

Saya biasa pesan satu porsi berisi 3 potong daging. Oh iya disini juga ada dua macam daging, yaitu daging goreng dan daging biasa. Memang kalau mau coba yang agak berbeda. Cobain daging gorengnya deh, karena permukaan dagingnya lebih garing, tetapi tetap empuk. Sambalnya juga menambah enak soto kuning ini. Selamat mencoba! 

Loading...

0 comments:

Post a Comment