Random Post

Wednesday, December 26, 2012

Wisata SKI Tajur Katulampa (Bogor) | One Stop Shopping

Tajur memang terkenal dengan kerajinan tasnya. Daerah yang  terdapat di kota Bogor ini seringkali dikunjungi wisatawan dari berbagai kota hanya untuk berburu tas. Di sepanjang jalan Tajur berjajar toko-toko yang menjual tas, sepatu dan juga pakaian. Namun jika Anda ingin one stop shopping, tidak ada salahnya Anda mengunjungi SKI di wilayah Katulampa.

SKI Tajur
Lokasi ini cukup mudah dicapai dari Jakarta, dari tol Jagorawi, keluar di pintu tol Bogor, sampai di lampu merah, ambil ke arah kiri. Ikuti jalan sampai melihat papan petunjuk jalan di sebelah kiri (di dekatnya ada gedung Bale Binarum), ikuti papan petunjuk di sepanjang jalan sampai ke lokasi. Tempat parkir cukup luas, dulu dikenakan parkir Rp 2.000 / mobil, tapi terakhir kesana (Des 2010) malah gratis parkir, hanya memberikan uang se-relanya (sama saja sih ya).

Suasana di SKI
SKI ini singkatan dari Sumber Karya Indah, dan disini kita bisa mendapati toko tas dan sepatu yang cukup besar dan lengkap. Harganya bervariasi dari yang murah sampai yang cukup mahal. Saat hari libur maka tempat ini ramai diserbu pengunjung, terutama kaum wanita.

Toko Tas

Toko Sepatu
Sambil menunggu istri berbelanja, para suami dapat bersantai dan menikmati aneka jajanan yang tersedia disana. Mulai dari batagor, tahu gejrot, laksa, cendol, dsb. Namun memang harga jajanan di tempat ini cukup mahal dibandingkan di tempat lain.

Aneka jajanan
Untuk anak-anak yang menunggu, juga tidak akan kesal, karena disini terdapat aneka macam permainan. Mulai dari indoor yang berada di lt. 2 (di atas toko sepatu), playground, taman, flying fox (Rp 20.000), bungee trampoline (Rp 20.000), bola air (Rp 20.000/1 org, 30.000/2 org), perahu paddler (Rp 10.000 / perahu), istana balon (Rp 20.000), buggy kart (Rp 30.000/1 org, Rp 50.000/2 0rg).

Istana Balon

Flying Fox

Buggy Kart
Juga tersedia arena paint ball (Rp 30.000 /10 peluru, Rp 50.000/20 peluru), baik mau tembak sasaran maupun bermain perang-perangan.

Paintball
Di belakang terdapat danau buatan dimana kita bisa bermain perahu dayung (Rp 20.000/perahu), water scooter (Rp 30.000), mini boat (Rp 10.000). Semua harga ini berlaku pada saat Des 2010.

Perahu dayung
Tahun lalu saat kami kesini, kami melihat ada mini zoo dengan beberapa binatang seperti kuda, kambing, aneka burung, rusa, bebek. Namun saat Des 2010 kami hanya melihat ikan, kura-kura, dan kita dapat membeli makanan untuk diberikan kepada binatang tersebut, sedangkan kandang binatang yang lain terlihat kosong.

Memberi makan ikan

Rusa di tahun lalu

Tertarik mampir ke SKI ? Salam Jalan Jajan Hemat…
SKI Katulampa
Jl. Raya Katulampa No. 6 – Bogor
Telp. (0251) 353685

sumber

Loading...

0 comments:

Post a Comment