Random Post

Monday, September 29, 2014

Manfaat dan Kegunaan Buah Manggis Untuk Kesehatan

Mungkin oleh sebagian orang belum tau banyak tentang kandungan dan khasiat yang terkandung di dalam buah manggis. Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, tetapi kulit dari buah manggis juga memiliki manfaat yang cukup besar pula. Buah manggis mungkin sudah tidak asing di telinga kita, bahkan kita sering mengkonsumsi buah yang memiliki warna ungu di gaian kulit dan berwarna putih bersih di dalamnya ini memiliki banyak sekali manfaat. Namun hanya sebagian orang saja yang mengetahui manfaat buah manggis Berdasarkan beberapa penelitian yang di lakukan oleh pakar-pakar ilmu kesehatan, ternyata tidak hanya buah manggis saja yang bermanfaat . Kulit buah manggis pun juga memiliki manfaat yang cukup besar untuk mengobati dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Buah manggis yang memiliki rasa enak dan segar ternyata memiliki khasiat yang manjur pada kulitnya. Kulit buah manggis mengandung banyak zat antioksidan yang sangat kuat kandungannya melebihi kekuatan dari vitamin C dan Vitamin E. sehingga buah manggis memberikan khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Buah manggis mengandung vitamin B1, B2 dan C, serta kalsium, potassium. Manggis juga memiliki sodium dan zat besi. Manfaat buah manggis khususnya pada bagian kulitnya ternyata mampu membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang telah rusak serta mampu melindungi sel-sel di dalam tubuh. Semua itu karena XANTHONE yang terkandung di dalam kulit manggis. XANTHONE adalah substansi kimia alami, yang dapat di gunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit

Kulit buah manggis memiliki manfaat sebagai obat untuk penyakit jantung, hipertensi dan thrombosis. Dengan kandungan antioksidan yang di miliki buah manggis, buah ini di katakana sebagai anti kanker. Karena dapat mendorong sel kanker untuk melakukan apoptosis (pemusnahan sel kankernya sendiri). Kanker yang dapat diobati menggunakan kulit manggis ini adalah kanker payudara, kanker lambung, kanker paru-paru dan kanker hati. Manfaat buah manggis bisa anda rasakan dengan melakukan atau menerapkannya langsung, jika anda mengalami permasalahan penyakit seperti yang sudah di sebutkan tadi. Inilah cara menggunakan kulit buah manggis untuk pengobatan.
  1. Siapkan kulit buah manggis

  2. Jemur kulit buah, manggis jangan sampai telalu kering

  3. Potong kecil-kecil

  4. Campurkan pada air yang mendidih

  5. Setelah semuanya tercampur tambah sedikit garam

  6. Tunggu hingga air berubah warna agak ke hitam-hitaman

  7. Saring air rebusan kulit manggis tadi

  8. Minum selagi hangat 3 sampai 4 kali sehari
Itulah beberapa cara memanfaatkan kulit dari buah manggis. Bukan hanya buahnya saja yang enak, tetapi kulitnya juga memiliki khasiat yang cukup besar. Selamat mencoba dan semoga anda selalu di beri kesehatan. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Loading...

0 comments:

Post a Comment