Random Post

Sunday, January 18, 2015

Kuliner Mantap | Burger Buto Khas Malang, Santapan Selera Raksasa

Akhir-akhir ini, ada beberapa acara TV yang menayangkan pembuatan beberapa jenis makanan yang dimasak dengan ukurang extra besar. Ini menunjukkan bahwa ukuran yang besar, terutama dalam hal kuliner,  selalu mempunyai daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa dalam bisnis kuliner ada 3 hal yang selalu menjadi acuan bagi para pemburu kuliner. Yang pertama adalah rasa, yang ke dua harga, dan yang ke tiga ukuran. Apabila perpaduan dari ketiga hal di atas bisa didapatkan, kuliner yang ditawarkan bisa dipastikan menjadi buruan banyak orang. Hal ini pulalah yang menginspirasi Burger Buto.

Burger Buto dijajakan di Jl. Sarangan 27 Lokowaru, Malang Utara. Ketika mendengar namanya, mungkin Anda sudah dapat membayangkan kuliner yang satu ini. Tepat saja makanan ini disebut  Burger Buto karena ukuran makanannya yang super besar. Ada menu yang disebut Burger Buto Ijo. Diameter burger ini 30 cm, dan burger ini dapat dinimati oleh 3 sampi 4 orang. Sesuai dengan namanya, Burger buto ijo ini disajikan dengan roti yang berwarna hijau, bagian tengah rotinya berlubang karena disesuaikan dengan cetakannya. Isi burger buto ijo adalah daun selada, mentimun, tomat, daging burger, keju, dan juga mayonaise.

Ada juga menu Burger buto yang berukuran lebih kecil dari burger buto ijo. Untuk isi sama, hanya rotinya saja yang berbeda. Roti yang digunakan pada Burger Buto tidak berwarna hijau. Selain burger Buto ada pula Burger Buto Long dengan penampilan seperti Hotdog. Panjang burger ini 40 cm dan lebar 15 cm, dengan isi berupa daging.  Ada juga menu Burger Buto Keceng yang panjangnya 60 cm, berisi daging, sayur, dan saos.  Menu lainnya adalah Nasi Ndeso. Nasi Ndeso ini adalah nasi bakar dengan pilihan lauk kikil sapi, ceker ayam, serta tahu dan tempe penyet.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Burger Buto buka mulai pukul 11.30 hingga pukul 21.00 WIB, setiap hari. Untuk hari Jumat, baru mulai buka pukul 12.30 hingga 21.30 WIB. Jika Anda berkunjung pada week end, biasanya burger buto ijo sudah habis selepas pukul 16.00 WIB. Harga burgernya mulai dari Rp10.000 ,- hingga Rp35.000,-. Untuk nasinya mulai dari Rp5.000,00- hingga Rp12.000,-.


Loading...

0 comments:

Post a Comment